Satgas Preemtif Ops Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan Cek Duktang

09 December 2022 15:32:11 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Humas, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2022 , Polres Tabanan telah menggelar operasi Cipta Aman Agung 2022, yang terbagi menjadi beberapa satuan tugas dan sub satgas. Dan pada hari Kamis tanggal 8  Desember 2022 pukul 19.00 sampai dengan 20.30 Wita Personil Polres Tabanan dari satgas preemtif dengan menggandeng aparat desa,nl,  Kaling dan pecalang melaksanakan pengecekan serta himbauan kamtibmas terhadap penduduk pendatang. Kegiatan yang berlangsung di Banjar Grokgak Gede Desa Delod Peken - Tabanan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan selaku Kasubsatgas Binmas Ops Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia S.H., M.H., mengatakan bahwa "kegiatan pengecekan penduduk pendatang ini adalah salah satu upaya dari kepolisian untuk mencegah terjadinya hal-hal yang mengarah pada terganggunya stabilitas Kamtibmas menjelang perayaan natal dan tahun baru" ujar Kasat Binmas Binmas Polres Tabanan.


Kasat Binmas lebih lanjut menjelaskan bahwa "dalam pelaksanaan pengecekan ini menugaskan 15 Personil satgas preemtif dan personil Polsek Tabanan serta 6 Pecalang. Adapun sasaran tempat yang dilakukan pengecekan berupa tempat kost yang ada di Banjar Grokgak Gede , Desa Delod Peken, - Tabanan."  Kata Kasubsatgas Binmas Ops Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan.


Dijelaskan pula bahwa dalam pengecekan tersebut sebanyak  47 orang penduduk pendatang dicek yang bertempat tinggal di 8 tempat kost kosan. "Dari hasil pengecekan ini nihil ditemukan adanya barang barang berbahaya ataupun benda yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Meski demikian kami tetap menghimbau kepada masyarakat penduduk pendatang agar tetap mematuhi ketentuan yang berlaku di Kabupaten Tabanan, untuk bersama sama menjaga Tabanan tetap aman dan kondusif. Mari kita semua tetap memelihara situasi yang aman dan kondusif, menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2022" Tutup Kasat Binmas (Jumat 9/12/2022 pagi)