Polres Tabanan Gelar Bakti Kesehatan Donor Gandeng Pmi Cabang Tabanan

03 December 2022 11:20:27 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Humas, Untuk mendukung kesediaan darah pada UDD PMI Kab. Tabanan, Polres Tabanan menggelar Bakti Kesehatan donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Tabanan, Sabtu 3 Desember 2022 pagi pukul 08.00 – 11.30 Wita.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra., S.I.K. M.H., kegiatan kemanusian ini dikoordinasikan oleh Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., dibantu Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gusti Made Suastika, AMd. Kep. SI., dan Staf Ploklinik Polres Tabanan, berlangsung di Aula Hisnu Hartono Polres Tabanan, 


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra., S.I.K. M.H., melalui Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., mengatakan “kegiatan kemanusian donor darah ini adalah salah satu wujud peduli Polres Tabanan dalam rangka mendukung kesediaan darah pada UDD PMI Kab. Tabanan, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan sedang sakit, Ucapnya.


Kami berharap kegiatan Bhakti kesehatan seperti ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan soliditas antar sesama dan semoga bisa menjadi amal dan ibadah bagi kita semua" Tambahnya 


Sedangkan Kasi Dokkes Ipda I Gusti made Suastika, AMd. Kep. SI. menambahkan “para pendonor yang menyumbangkan darahnya diwajibkan untuk mengisi formulir yang telah disiapkan, selanjutnya dilakukan screening oleh dokter berupa anamnesis riwayat penyakit, pemeriksaan tensi pemeriksaan hemoglobin dan golongan darah, setelah dinyatakan layak sebagai pendonor maka kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang dilayani Tim Medis PMI Cabang Tabanan yang dipimpin oleh dr. C.A. Maharam Dewi S. Kec., tentunya disediakan tempat yang nyaman dan selalu mematuhi protokol Covid-19" Ucap Kasi Dokkes.


Selama kegiatan berlangsung dari infut data yang terdaftar sebanyak 69 orang, namun yang dinyatakan sehat dan telah diambil darahnya mendapatkan 51 kantong darah, dengan rincian :

Golongan Darah O sebanyak 26 kantong, Golongan A= 4 kantong, darah B = 19 kantong, AB = 2 kantong, Dengan berlangsungnya kegiatan bakti kesehatan ini semoga dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan, hal yang kecil ini tentunya dapat menyelamatkan satu jiwa, Tutup nya.