Tim Sar Berhasil Evakuasi Jasad Korban Yang Mengapung Di Pantai Klating

27 September 2022 07:39:05 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Humas, Pencarian Korban yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat terseret Ombak saat mandi di Pantai Batu Tampih, Kediri, Tabanan membuahkan hasil.


Tim Gabungan dari Basarnas Bali, Sat Pol Airud Polres Tabanan, BPBD Tabanan, TNI-AL Yeh Gangga berhasil menemukan Jasad Korban mengapung di pantai Kelating Kec. Kerambitan Tabanan Senin  tanggal 26 September 2022 pukul 15.15 Wita, dan telah evakuasi, saat ini Jasad Korban ada di BRSUD Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan Dokter.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., yang sejak awal memonitor kejadiannya menjelaskan “Korban yang sempat dilaporkan hilang pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 pukul 16.30 Wita, akibat terseret Ombak saat mandi di Pantai Batu Tampih “Benar” telah berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan, Ucap Kasi Humas mengawali keterangannya.


Korban diketahui bernama Mohamad Mahmur Riszi, umur 21 tahun, islam, Jawa, Buruh proyek ciputra, alamat  Desa.Jetis, Kec. Basuki, Kab, Situbondo Jatim, saat ini jasadnya sudah ada rumah Sakit BRSUD Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan Medis, Tambah Kasi humas.


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan “adapun awal mula kejadianya, pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 pukul 16.30 Wita, Korban (Mohamad Mahmur Riszi) bersama rekannya bernama Qutsi mandi di Pantai Batu tampih, tidak terduga tiba-tiba terseret Arus Pantai, kejadian ini sempat dilihat oleh Nelayan Yeh Gangga (I Made Arista dan I Nyoman Joto), yang bernama Qutsi dapat diselamatkan sedangkan korban Mohamad Mahmur Riszi hilang terbawa arus Pantai.


Pada hari Senin tanggal 26 September 2022 pukul 15.15 Wita, disaat seorang Nelayan sedang memasang Jala di Pantai Kelating melihat sosok mayat yang mengambang di muara sungai Yeh Abe dengan Pantai Kelating, selanjutnya saksi menginformasikan kepada pihak Basarnas yang sudah stand By di seputaran pantai Kelating, Jasad Korban berhasil di evakuasi dibantu oleh masyarakat yang ada di pantai Kelating, Jasad Korban langsung di bawa ke BRSUD Tabanan dengan menggunakan Ambulance, Tutup Kasi Humas,