Polda Bali Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, di damping Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta se Bali menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI bertempat di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Jumat, 10/3.
Ketua Tim III DPR RI  H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polda Bali dalam melaksanakan tugas pengamanan Raja Salman selama berlibur di Bali, yang sampai saat ini berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.
Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali menyampaikan situasi dan kondisi wilayah Bali secara umum Bali merupakan suatu wilayah atau provinsi yang memiliki karakteristik geografis maupun aspek budaya yang khas, sangat berbeda dengan wilayah lain di Indonesia, Kapolda Bali juga melaporkan situasi umum Polda Bali masih dalam situasi kondusif, kendati demikian masih terdapat potensi konflik sosial di beberapa tempat, namun sejauh ini dapat diselesaikan secara bijak dengan memanfaatkan kearifan lokal yaitu penyelesaian masalah secara kekeluargaan.
Polda bali telah mengambil langkah-langkah prioritas dan membutan terobopsan-terobosan diantaranya: melaksanakan penggelaran personel secara all out pada jam-jam sibuk, membentuk satgas counter naratif untuk mengcounter pemberitaan yang tidak berimbang terhadap Polri, membentuk team CTOC (counter transnational organized crime) Squad dengan memprioritaskan pemberantasan Narkoba dan kejahatan Transnasional lainnya yang berintensitas tinggi, adapun hasil yang telah didicapai dari tim CTOC Squad diantaranya penurunan seluruh baliho Ormas yang memenuhi badan jalan diseluruh Bali, pemberantasan pungli yang berkedok keamanan dan penertiban prilaku premanisme dari ormas yang berkembang di Bali, pembentukan Babhinkamtibmas Polwan, optimalisasi peran Intelkam melalui pembentukan jaringan Intelijen dengan memberdayakan pecalang Desa Adat yang dinamakan PIN (pecalang intelijen network), permberdayaan Bhabinkamtibmas sebagai jaringan organik Intelijen untuk mendeteksi potensi konflik sosial dan memberdayakan Intelijen dalam operasi tangkap tangan pungli ormas dan lain-lain. "Semoga dengan kehadiran Pimpinan Komisi III beserta Anggota Dewan di Polda Bali dapat memberikan pencerahan dalam mengambil keputusan untuk melaksanakan tugas ke depan “ucap Kapolda Bali