“polwan Polres Tabanan Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah”

04 August 2022 13:08:10 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Humas, Dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke-74 yang setiap tahunnya jatuh dan diperingati pada tanggal 1 September 2022 yang akan datang.


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada hari Kamis 4 Agustus 2022 mulai 09.00  WITA,  Polwan Polres Tabanan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tabanan dan Sidokkes Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan kemanusian ini berlangsung di Aula Hisnu Hartono dikoordinasikan oleh Kasidokkes Polres Tabanan Ipda dr. Ayu Widya Utami, melibatkan Tim PMI Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh dr. Ni luh Putu Kristiani Dewi pelaksanaan kegiatan diikuti anggota Polri/Polwan dan ASN Polres Tabanan. 


Pada pelaksanaan kegiatan Polwan Senior Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., (Kabag SDM Polres Tabanan) yang ikut mendonorkan darahnya didampingi Kasi Dokkes Ipda dr. Ayu Widya Utami mengatakan “kegiatan kemanusian ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Polwan RI ke-74 tahun 2022, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan sedang sakit.


Disamping kegiatan donor darah yang terlaksana pada hari ini, Polwan Polres Tabanan juga melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian paket sembako, anggota Polwan yang mempunyai kemampuan bidang kesehatan juga memberikan layanan Vaksin tahap lanjutan (Booster) kepada masyarakat umum. 


Kami berharap kegiatan Bhakti kesehatan dan Bhakti Sosial seperti ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan soliditas antar sesama dan semoga bisa menjadi amal dan ibadah bagi kita semua" Ucapnya.


Sedangkan Kasi Dokkes Ipda dr. Ayu Widya Utami menambahkan “para pendonor yang mengikuti kegiatan saat ini diwajibkan mengisi formulir yang telah disiapkan, selanjutnya dilakukan screening oleh dokter berupa anamnesis riwayat penyakit, pemeriksaan tensi pemeriksaan hemoglobin dan golongan darah, setelah dinyatakan layak sebagai pendonor maka kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang tentunya disediakan tempat yang nyaman dan selalu mematuhi protokol Covid-19" Ucap Kasi Dokkes.


Kegiatan berlangsung selama 2 jam berhasil mendapatkan sejumlah 24 kantong darah, dengan rincian 6 kantong golongan darah A, 7 kantong golongan darah B, 10 kantong golongan darah O, dan 1 kantong golongan darah AB. Dengan berlangsungnya kegiatan bakti kesehatan ini semoga dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan. Hal kecil tersebut dapat menyelamatkan satu jiwa, Ucap Kasi Dokkes.