Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusip Polsek Kediri Gelar Blue Light Patrol Malam Hari

22 August 2023 20:54:06 Wita | 70 views
Gambar

Dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Kediri Polres Tabanan Gelar ‘Blue Light Patrol’, ( Patroli cahaya biru ) dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Hukum Polsek Kediri,  Senin (21/08/2023) malam. 


Patroli Blue Light ini dilakukan pada jam - jam rawan dengan menyisir tempat - tempat rawan kejahatan dan rawan gangguan Kamtibmas antara lain Obyek Vital, Perkantoran, Pertokoan, Pasar dan juga menyusuri jalur rawan laka dari Abiantuwung s/d Bypas Ir. Sukarno dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru, serta melaksanakan dialogis dengan Masyarakat dan security/satpam yang sedang bertugas.

Giat patroli Blue Light malam ini dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Kediri Iptu Joko Sucipto Askarman bersama 4 personil. 


Seijin Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H.,M.H. Kanit Intel Polsek Kediri mengatakan Tujuan digelarnya Blue Light Patrol ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari. Patroli Blue Light  memang difokuskan pada waktu malam hari sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu cahaya  biru. 


Ditambahkan oleh Kanit Intel Patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat beristirahat pada malam hari, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu  kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman beristirahat saat malam hari” Ujar Iptu Joko


Lebih lanjut Iptu Joko berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol malam hari mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor, tegas Kanit Intel Polsek Kediri. 


( Humas Polres Tabanan )