Kapolsek Sukasada Menyapa Pendengar Rri Singaraja Dalam Acara Siaran Interaktif

14 May 2022 10:59:15 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Dialog Interaktif pagi ini dibawakan oleh penyiar RRI singaraja mbak Nur Riska dengan Topik "Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja di Wilayah Hukum Polsek Sukasada" Sabtu 14/05/2022. Pukul 09.00 wita.


Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan SH.M.H yang didampingi Oleh Kanit Intelkam AKP Komang Alit S dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang perkembangan situasi Kamtibmas wilayah kecamatan sukasada relatif kondusif aman, meskipun ada terjadi beberapa kejadian kriminalitas namun bisa ditangani dengan baik yang tentunya kasus tersebut sudah bisa diungkap dan pelakunya di bawa ke meja pengadilan.


Kapolsek sukasada menambahkan bahwa dirinya bersama jajaran polsek sukasada terus berupaya dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan tindakan pencegahan seperti patroli rutin ketempat tempat rawan kriminalitas guna mencegah dan menangkal terjadinya aksi kriminalitas baik Curat, Curas, Curanmor dan terutama kriminalitas jalanan.


Upaya pendekatan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat pada desa - desa tertentu untuk meningkatkan pembinaan sejak dini kepada anak - anak dan generasi muda agar kenakalan remaja bisa diminimalisir. Disamping itupula melalui peran Bhabinkamtibmas pada setiap desa yang terus memberikan himbauan tentang kamtibmas.


Dalam hal Lalulintas Kapolsek Sukasada juga menyampaikan bahwa dalam menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas terutama di jalur rawan, melalui unit lalulintas telah memasang beberapa spanduk himbauan tertib berlalulintas dan himbauan rawan bencana alam longsor serta pohon tumbang, disamping itupula memberikan edukasi kepada anak anak muda agar tidak melaksanakan kebut kebutan di jalan raya karena berbahaya bagi keselamatan dirinya dan juga orang lain.


Upaya lain dilakukan dalam menjaga keselamatan berlalulintas terutama jalur Singaraja - Denpasar terutama daerah Desa Gitgit dan sekitarnya, bersinergi dengan BPBD Buleleng sudah menebang beberapa pohon dipinggir jalan yang berpotensi tumbang saat cuaca hujan dan angin kencang dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.


Diakhir acara Kapolsek Sukasada juga menerima sesi tanya jawab pertelepon dengan para pendengar RRI Singaraja, semua saran dan masukan dari masyarakat sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan agar lebih baik dan sukses.