Polres Bandara Gencar Sosialisasikan Penerimaan Anggota Perwira Polri Melalui Jalur Sarjana

25 January 2023 13:51:23 Wita
Gambar

Polres Bandara- Kepolisian Negara Repiblik Indonesia kembali membuka penerimaan anggota perwira melalui jalur sarjana yaitu Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2023.

 

Untuk meningkatkan animo masyarakat terkait penerimaan SIPSS ini, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan sosialisasi di seputaran terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, rabu (25/12023).

 

Kabag SDM AKP I Dewa Ngurah Satriya Yoga, S.T., M.H. seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Wikarniti, S.E. mengatakan kegiatan sosialisasi penerimaan SIPSS ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jasa bandara.

 

“Sasaran kita kepada semua masyarakat yang berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai  baik melalui penyebaran brosur  dan juga memberikan penjelasan secara langsung terkait penerimaan SIPSS ini,”ujarnya.

 

Terkait dengan penerimaan Perwira Polri jalur SIPSS ini menurut Kabag SDM di buka dari tanggal 24-29 Januari 2023 secara online, terhadap para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran pada website polri  www.penerimaan.polri.go.id  atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial seluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter, maupun langsung ke ruang Bag SDM Polres Bandara untuk diarahkan ke Biro SDM Panda Polda Bali.   

 

Untuk diketahui, posisi yang dibutuhkan dalam penerimaan SIPSS T.A. 2023 kali ini diantaranya Dokter Spesialis Anastesi, Anak, Kandungan, Bedah, Patologi Klinik, Penyakit Dalam dan Forensik. Kemudian, untuk Strata-2 (S2) diantaranya adalah Keperawatan, Teknik Elektro (data engineering), Psikologi (profesi). S1 Kedokteran Umum, Gigi, Keperawatan dan (profesi), S1 Farmasi (profesi apoteker).

 

Selanjutnya S1 Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika dan Sistem Informasi (programming, jaringan), Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi (jurnalistik, public relation). S1 Psikologi, Arsitektur, Hubungan Internasional, Sastra Prancis, Bahasa Prancis, Indonesia, Arab, Korea, Jepang, Akuntansi, Statistika, dan Ilmu Administrasi Negara.  

 

“Kami tegaskan pula penerimaan Polri masih memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) jadi sangat transfaran dan murni hanya kemampuan para calon peserta SIPSS yang dapat menentukan kelulusannya menjadi anggota Polri,” tegas Kabag SDM AKP Satriya Yoga. (hum23)