Police Goes To School, Kanit Lantas Sambangi Sdn 3 Padangkerta

21 September 2024 23:06:16 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Kanit Lantas Polsek Karangasem Iptu I Komang Tunas menggelar Police Goes to School dengan menggelar kunjungan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SDN 3 Padangkerta, Sabtu (21/9). 


Kedatangan Kanit Lantas disambut Kepala Sekolah Ni Luh Sari Suryastini, S.Pd.,SD beserta para guru dan siswa-siswi. Kepada siswa, Kanit Binmas mengedukasi siswa untuk disiplin berlalu-lintas serta menjauhi tindakan Bullying dan aksi kenakalan remaja. 


"Jauhi bentuk-bentuk tindakan Bullying, giatlah belajar untuk mencapai cita-cita", kata, "Cara efektif mencegahnya adalah memiliki mental yang kuat", Ucap Kanit Lantas.


Disamping itu, Kanit Lantas juga menyampaikan pembinaan tentang disiplin berlalu-lintas seperti memakai helm saat berkendara dan menyeberang jalan yang aman kepada para siswa-siswi. 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,M.H., ketika ditemui terpisah mengatakan, untuk menekan dan mengantisipasi tindakan Bullying dan aksi kenakalan remaja dikalangan sekolah, pihaknya meminta peran serta baik lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. 


"Yang utama adalah upaya pencegahan agar kasus seperti perundungan tidak terjadi, baik dilingkungan sekolah ataupun ditempat lain lingkungan siswa-siswi sendiri baik, sekolah, keluarga maupun masyarakat", ungkap Kapolsek Karangasem,"Mari bersama-sama awasi dan dukung demi kemajuan bangsa", tuturnya.