Kapolres Tabanan Selaku Kaopsres Cipta Aman Agung 2022 Cek & Pastikan Keamanan Gereja

09 December 2022 08:19:58 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan – Humas, Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan jelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., selaku Kapala Operasi Polres Tabanan (Ka Ops Res) melakukan pengecekan terhadap gereja yang ada di Tabanan. 


Pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 pukul 10.00 sampai dengan 12.15 Wita Kapolres Tabanan didampingi Wakapolres Tabanan, Kabag Ops, Kapolsek Tabanan dan Kasat Intelkam Polres Tabanan, tampak mendatangi Gereja Santa Maria Imaculata Tabanan dan diterima oleh Romo Damianos Daowen Ayoung. 


Kehadiran Kapolres di gereja tersebut disambut Romo Damianos Daowen Ayoung bersama pengurus Gereja, dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan sekaligus koordinasi dengan pihak gereja terkait dengan persiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023. 


"Kami menghimbau kepada semua pihak khususnya pengurus Gereja untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan Gereja dan tetap memelihara situasi yang aman kondusif. Dalam rangka perayaan Nataru diharapkan pihak gereja maupun masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada di sekitar kita dan masih diberlakukan  PPKM Level I untuk wilayah Jawa - Bali, semua pihak agar tetap disiplin menerapkan prokes",ungkap Kapolres Tabanan. 


Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Tabanan saat mengunjungi Gereja  Imanuel Kediri yang diterima oleh Pendeta Pieter Alexander Lestuny dan pengurus gereja, turut serta mendampingi Kapolres Tabanan saat itu Kapolsek Kediri. 


Kemudian dilanjutkan mengunjungi Gereja GPDI Tabanan, Kapolres Tabanan diterima oleh pengurus gereja Lavone Kezia Memah dan Deni Siwi.


"Kami mengajak semua komponen masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru agar tetap mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetap kedepankan keamanan dan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial",tutup Kapolres Tabanan (Kamis 8/12/2022.