Polsek Marga Turunkan 21 Personil Amankan Parade Gerak Jalan Dalam Rangka Hari Pramuka Dan Hut Ri Ke 77

12 August 2022 11:30:05 Wita
Gambar

Polda Bali Polres Tabanan – Humas,  Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61 tanggal 14 Agustus 2022 dan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Ke 77 tanggal 17 Agustus 2022. Pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 pukul 08.00 wita bertempat di Plataran Parkir TPB Margarana Banjar Kelaci,  Desa Marga Dauh Puri, telah berlangsung parade Gelar pasukan Pramuka se kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. 


Kegiatan dibuka oleh Camat Marga Drs I Gusti Agung Alit Adiatmika, M.Si, kegiatan juga dihadiri oleh anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, S.H, M.H dan Tabanan Ni Putu Yuni Widiadnyani, S.S, . Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H, M.H.,  Danramil Marga Kapten Infantri I Nengah Sudiana, Kapuskesmas Marga 1 dan 2 para Kepala sekolah SD,  SMP, SMA/SMK se Kecamatan Marga, K3S Kec. Marga Pak Wayan Guniarta.,  Ka Kwaran Pramuka Marga I G P Budiarsa serta Forum Perbekel Kecamatan Marga. 


Camat Marga dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Jadi Pramuka ke-61  tanggal 14 Agustus 2022. Pelaksanaan kegiatan juga dimaksudkan  dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Adik adik Pramuka merupakan generasi muda Bangsa yang tahan banting untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini,  agar serius melakukannya." Ujar Camat Marga.


Lebih lanjut disampaikan Camat Marga bahwa "Untuk menggalakan Banjar Merdeka dari sampah Plastik yang mana Bumi ini telah sakit akibat banyaknya sampah Plastik, dalam hal ini diharapkan kepada para hadirin untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan." Tegas Drs I Gusti Agung Alit Adiatmika, M.Si., 


Sementara Kapolsek Marga saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut menugaskan 21 Personil dan dibackup juga oleh personil Koramil Marga. "Pengamanan kami lakukan sepanjang jalan yang dilalui peserta dari TPB Margarana menuju lapangan kuwum Marga." ucap Kapolsek Marga.


Berdasarkan hasil pantauan kegiatan diikuti 

40  Regu sebagai peserta ( 18 Regu Putra, 21 regu Putri dan 1 regu kehormatan). Sebagai ciri khas dalam gerak jalan ini tampak Pasukan kehormatan dengan membawa bendera merah Putih. Pelepasan dilakukan oleh Camat Marga didampingi Muspika Marga dan anggota DPRD asal kecamatan Marga serta parah pembina Pramuka.