Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Bugbug Seberangkan Siswa SMPN 4 Amlapura Pulang Sekolah.

07 May 2024 22:33:08 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Desa Bugbug Bripka I Putu Yasa menyeberangkan anak-anak SMPN 4 Amlapura yang pulang sekolah, Selasa (7/5). 


Kegiatan ini rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bugbug ini, selain untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas disaat anak pulang dan masuk sekolah juga untuk memberikan edukasi keselamatan dijalan raya kepada anak sekolah. 


Terpantau memang Jalur Bugbug - Amlapura ini ramai kendaraan berlalu-lalang sehingga untuk menjaga keselamatan anak-anak, Bhabinkamtibmas pun melaksanakan pengaturan lalu-lintas sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., menyatakan, selain bertugas menjalin kerjasama dan kemitraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Bhabinkamtibmas berkewajiban memberikan pelayanan kepolisian kepada warganya. 


"Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masyarakat berkewajiban turun dan selalu ada bagi warga untuk memberikan pelayanan kepolisian", ucapnya, "Salah satu contohnya dengan membantu mengatur lalu-lintas dan menyeberangkan anak sekolah", tambahnya. 


Diharapkan dengan jalinan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan warga yang telah terbangun, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga.