Unit Sim Sat Lantas Cegah Covid 19

05 August 2022 11:19:05 Wita
Gambar


Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Lantas

 

Karangasem Jumat, 5 Agustus 2022

Situasi di era New Normal Life ternyata penularan Covid -19 transmisi lokal cukup meningkat di daerah Bali.

 

Meningkatnya penularan transmisi lokal membuat kita harus lebih waspada agar tidak terpapar covid -19, dengan cara mematuhi himbauan pemerintah seperti protokol kesehatan wajib kita taati.

 

Untuk mencegah dan terhindar covid -19 diruang pelayanan publik seperti Satpas Sim Polres Karangasem, Kanit Regident Ipda I Ketut Sudarsana, S.H menegaskan kepada anggota agar benar benar melaksanakan SOP pelayanan sesuai Protokol kesehatan.

 

Sebelum melaksanakan tugas pelayanan anggota/petugas ditempat pelayanan wajib mengunakan masker, mencuci tangan melakukan pengukuran suhu tubuh dan mengurangi kontak fisik kepada masyarakat untuk memastikan petugas tidak terpapar Covid -19.

Demikian juga tempat dan ruang pelayanan sebelum dan sesudah selesai pelayanan wajib dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinsfektan.

Setiap pemohon Sim yang datang wajib melakukan dan mengikuti Protokol kesehatan sesuai SOP yang ada.

 

Dengan demikian petugas maupun masyarakat pemohon Sim pastinya dapat terhindar dari terpaparnya Covid -19 dan dapat memutus rantai penularan Covid -19

 

Kegiatan Pendisiplinan dan Sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Kabupaten No Karangasem Nomor 42 Thn 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum.