Kabag Ops Pimpin Pengamanan Eksekusi Lahan Dan Bangunan Di Desa Bongan

16 September 2022 14:16:41 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas aman dan kondusif, Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., MH, pada hari Jumat 16 September 2022 pukul 09.00 Wita s/d pukul 12.00 Wita, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., MH., memimpin giat pengamanan Eksekusi riil pengosongan atas Tanah beserta bangunan diatasnya di jalan Anyelir Gang 14, Banjar Bongan Kauh Kaja, Desa Bongan Kec/Kab Tabanan, penurunkan / melibatkan personel sebanyak 46 orang (pengamanan terbuka dan Pengamanan tertutup,

 

Adapun Eksekusi lahan beserta bangunan diatasnya dalam perkara perdata antara Pihak Termohon Eksekusi  Ni Made Juniati yang di wakili oleh  Pengacara I Ketut Agus Riana, SH., melawan Pihak Pemohon eksekusi Felicia Halim diwakili pengacara I Nengah Sidia, S.H., Ms.i.

 

Sedangkan jalannya Eksekusi Perkara perdata No 21/Pdt Eksekusi.Eks/2018/PN Tbn, dipimpin oleh Ketua Panitera PN Tabanan I Nyoman Widia, S.H., M.H., dibantu 5 orang staf. pukul 09.00 bertempat di Kator Desa Bongan diawali melaksanakan Sidang bersama yang dihadiri oleh kedua pihak yang bersengketa dalam hal ini diwakili oleh masing-masing pengacaranya dari Pihak Termohon Eksekusi (I Ketut Agus Riana. S.H) dan dari Pihak Pemohon eksekusi (Nengah Sidia. S.H., Ms.i)

 

Dalam acara kegiatan, Ketua Panitera PN Tabanan I Nyoman Widia, S.H., M.H., membacakan Keputusan  Pengadilan Negeri Tabanan di saksikan oleh :

1.     I Wayan Laya selaku Ketua Badan Lelang Bali-Indonesia (BLBI), bersama 4 orang Staf BLBI.

2.     Kepala Desa Bongan diwakili olek Sekdes Desa Bongan.

3.     I Wayan Darmayasa Kaling Bongan Kauh Kaja.

4.  Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana,S.H., M.H., yang memimpin giat pengamanan.

 

Pada kesempatan tersebut dari pihak termohon meminta waktu selama 3 hari kepada Panitera untuk melakukan pemindahan/pengusongan sendiri khususnya barang yang ada di Kamar Suci (Benda-benda Sakral) karena perlu mencari hari yang baik, termohon bersedia akan mengosongkan batas waktu pada hari Senin tanggal 19  September 2022, pihak penjamin (pihak pengacara) dan pihak Panitera menyetujui permintaan tersebut, pada hari Senin akan di kami cek kembali dan harus sudah dipastikan kosong.

 

Selesainya membacakan Keputusan Pengadilan Negeri Tabanan di Kantor Desa Bongan, selanjutnya Pihak panitera langsung menuju Obyek yang di Eksekusi untuk melakukan pengosongan rumah terkecuali khusus barang di Kamarsuci/pegayungan karena mencari hari baik. Sedangkan barang seisi rumah pada kamar yang lainnya semuanya dikeluarkan diangkut/dikosongkan dinaikan Pic Up untuk dipindah pada tempat yang telah disediakan.

 

Selesainya Pengosongan rumah Ketua Paitera PN Tabanan melanjutkan membacakan Berita acara penetapan Eksekusi Perkara perdata No 21/Pdt Eksekusi.Eks/2018/PN tertanggal 16 September 2022.

 

Rangkaian Giat pengamanan jalannya Eksekusi yang Pimpin oleh Kabag Ops Res Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana,S.H.,M.H., bersama Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia,S.H., S.I.K, M.H berjalan aman lancar, diakhiri melaksanakan Apel Konsulidasi bersama pukul 12.00 Wita.