Meski Gelombang Laut Tidak Besar Satuan Pol Airud Tetap Himbau Waspada Dan Hati- Hati

03 June 2023 09:54:42 Wita | 71 views
Gambar

Sebagai kegiatan rutin dalam rangka pengamanan dan pengawasan wilayah pesisir pantai, Satuan Polisi Air dan Udara Polres Tabanan, melakukan pengamanan di kawasan Pantai Tanah Lot yang menjadi destinasi wisata. Seperti pada hari Jum'at tanggal 2 Juni 2023 siang tampak personil Satuan Polisi Air dan Udara Polres Tabanan memberikan himbauan keamanan ketika melakukan pengamanan di Pantai Tanah Lot. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa "kegiatan pengamanan rutin yang dilakukan oleh Personel Satuan Pol Airud Polres Tabanan di Pantai Tanah Lot ini adalah sebagai bentuk pelayanan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, khususnya di Pantai Tanah Lot yang menjadi destinasi wisata," ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.


Kasat Pol Airud Polres Tabanan menjelaskan bahwa dalam pengamanan ini personil Pol Airud Polres Tabanan berkolaborasi dengan Personil Polsubsektor Tanah Lot - Polsek Kediri, Lifeguards DTW Tanah Lot dan Pecalang Pura Luhur Tanah Lot. Sementara disampaikan pula situasi keamanan di Kawasan DTW Tanah Lot masih dalam keadaan aman. Kunjungan wisatawan cukup ramai baik domistik maupun mancanegara. "Kami dari Satuan Pol Airud Polres Tabanan tetap menghimbau kepada seluruh pengunjung/wisatawan, agar selalu berhati-hati dan waspada saat berjalan di batu karang  yang licin. Demikian pula halnya saat berphoto selfie jangan melakukannya di dekat ombak laut. Walaupun saat ini sudah mulai mengarah ke surut kewaspadaan dari kita semua tetap harus dijaga guna tetap terciptanya situasi keamanan yang kondusif," tegas AKP I Nyoman Artandana,S.H.,M.H.


Berdasarkan pemantauan di lokasi tampak cuaca dalam keadaan cerah, tinggi gelombang laut mencapai 0,50 (cukup landai), angin tidak begitu kencang. Kunjungan wisatawan cukup ramai yang didominasi kunjungan wisatawan domestik karena adanya hari libur nasional.


(Humas Polres Tabanan)