Wakapolres Tabanan Live Talk Show Halo Kamtibmas Di Bali Tv

24 November 2022 11:00:13 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat berkaitan dengan situasi kamtibmas di Kabupaten Tabanan, pada hari Rabu tanggal 23 Nopember 2022 pukul 16.00 Wita Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., menghadiri talk Show yang diselenggarakan oleh Bali TV bekerjasama dengan bid Humas Polda Bali. Dalam acara talk show halo kamtibmas tersebut dipandu oleh presenter Made Sukadana karang. Selain  Wakapolres Tabanan juga menghadirkan Prof Rai Setiabudhi dari Universitas Udayana sebagai narasumber.

 

Pada kesempatan tersebut Wakapolres dimohon oleh presenter tentang myammpaikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan dan kaitannya dengan pelaksanaan KTT G20. Wakapolres Tabanan pun menjelaskan bahwa "situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan masih kondusif. Berkaitan dengan kasus menonjol, kasus penyalahgunaan narkoba masih mendominasi. Selain melakukan langkah langkah refresif, langkah pencegahan pun telah dilakukan oleh Polres Tabanan, hal ini sudah hampir setiap saat dilakukan oleh personil Polres Tabanan melalui fungsi Preentif  dan preventif termasuk Bhabinkamtibmas. Bukan penyampaian himbauan secara langsung saja dilakukan akan tetapi himbauan juga telah dilakukan melalui media sosial. Terkait dengan adanya kasus anak viral, Polres Tabanan juga telah melakukan penanganan dengan profesional sesuai dengan ketentuan perundangan. " Ujar Wakapolres Tabanan.

 

Wakapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa "terkait dengan terjadinya bencana alam dari cuaca yang ekstrim dengan curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa minggu lalu, seperti tanah longsor, dan banjir yang terjadi di Kabupaten Tabanan, Personil Polres Tabanan telah pula menurunkan personilnya bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan sesuai dengan standar operasional prosedur penanganan kebencanaan. Bahkan Polres Tabanan juga memberikan sembako kepada para korban yang membutuhkan". Ungkap Wakapolres Tabanan.

 

Sesuai dengan permintaan presenter agar menyampaikan pesan kepada masyarakat pada akhir acara Halo Kamtibmas Wakapolres Tabanan juga menyampaikan   masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena virus covid19 masih ada di sekitar kita. Bentengi diri dengan melakukan vaksinasi dan tetap menggunakan masker. Karena cuaca pada saat ini masih ekstrim diharapkan masyarakat tetap waspada, hindari berpergian saat terjadi cuaca yang ekstrim, hujan lebat disertai petir, angin kencang , pantau perkembangan cuaca melalui BMKG sehingga kita bisa meminimalisir dampak dari bencana. Mulai besok kami dari Polres Tabanan akan melaksanakan Operasi Zebra Agung 2022 yang bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas, mencegah terjadinya kecelakaan, maupun mogok macet, terutama untuk keselamatan jiwa para pengendara di jalan raya. Diharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi disiplin berlalu lintas. Karena kecelakaan sering terjadi didahului dengan adanya pelanggaran dalam berlalu lintas" Tutup Wakapolres Tabanan

 

Sementara Prof Rai Setiabudhi dari Universitas Udayana menyampaikan apresiasinya kepada Polres Tabanan yang telah banyak berbuat untuk masyarakat , tugas Polri begitu banyak di bidang keamanan bahkan masih sempat melakukan hal hal positif untuk masyarakat. Tanggung jawab keamanan seperti penanganan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua. Marilah kita semua para orang tua agar memperhatikan dan melakukan pengawasan kepada anak anaknya jangan sampai tersandung kasus narkoba. Sekali lagi kami berikan apresiasi kepada Polres Tabanan dalam kinerjanya, semoga kedepannya bisa ditingkatkan". Tutup Prof Rai Setiabudhi (Rabu 23/11/2022