Polres Bandara Tindak Lanjuti Penemuan Tas Di Depan Gedung Vip Bandara

28 August 2024 09:30:29 Wita | 78 views
Gambar

Badung - Pada hari selasa, 27 Agustus 2024 sekitar pukul 06.30 wita telah di temukan tas berwana coklat di depan VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Saksi mata di lokasi kejadian yang  mula awal melihat tas tersebut, Nama : Ni Made Sc menyebutkan bahwa pada Sekitar pukul 06.30 wita ibu Ni Made Sc  ini mendapat informasi oleh seseorang yang sedang berolahraga di seputaran VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai bahwa ada sebuah tas di depan VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai dan ibu tersebut melaporkan ke petugas Avsec yang sedang bertugas di VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Mendapat laporan Petugas avsec, Nama : I Ketut Alit ke lokasi dan menemui Tas dengan warna coklat Tua (kulit) berukuran +- 40x30 cm dengan posisi berada di pohon trotoar,  letak sebelah utara tas adalah berdampingan langsung dengan sekolah SD No 4 Tuban , sebelah selatan tepat di depan Terminal VIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.


Posisi tas tersebut masih tercover CCTV Polda lalu pada pukul 09.00 Wita KAPOLRES KAWASAN BANDARA I GUSTI NGURAH RAI tiba di TKP untuk meninjau langsung keberadaan tas atau barang mencurigakan tersebut


Sekitar pukul 10.00 Wita Unit Jibom Gegana Polda Bali yang berjumlah 11 Anggota yang dipimpin oleh AKP Nuryadi telah tiba di TKP.

langsung melakukan penanganan serta pemeriksaan terhadap Tas dengan warna coklat Tua (kulit) berukuran +- 40x30 cm yang di curigai sebagai bom dengan menggunakan alat bomb suit dan X-Rey.


Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan Unit Jibom bahwa di dalam tas warna coklat Tua (kulit) berukuran +- 40x30 cm tidak ditemukan adanya barang - barang yang berbahaya (isi dalam tas kosong) selanjutnya barang bukti berupa tas dengan warna coklat Tua (kulit) berukuran +- 40x30 cm dibawa oleh Unit Jibom dan diamankan di Mako Brimob Polda Bali.


Kapolres Kawasan Bandara AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,  S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kasi Humas membenarkan adanya penemuan tas  tsb. dan sesuai SOP telah ditangani pihak Team Gegana Sat Brimob Polda Bali.  (*)