Bhabinkamtibmas Desa Sakti Polsek Nusa Penida Melaksanakan Pengecekan Harga Dan Ketersediaan Minyak Goreng Di Desa Binaan

15 May 2022 08:34:07 Wita
Gambar

Polda Bali-Polres Klungkung-Polsek Nusa Penida

Selain melaksanakan pembinaan di masyarakat, melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas.



Hal tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sakti Bripka I Made Susila pada hari Sabtu, (14/05/2022) jam 09.00 wita melaksanakan monitoring dan pengecekan harga dan ketersediaan stok minyak goreng di desa binaan.



Dalam kesempatan tersebut berdasarkan pemantauan dan keterangan dari pemilik warung ketersediaan minyak goreng di pasar terbatas namun masih tersedia dalam jumlah yang terbatas.Harga jual minyak berkisar 27.000 rupiah per liter tergantung merk.



Dalam pengecekan tersebut belum di temukan adanya peredaran minyak goreng curah, dan di temukan stok minyak dalam kemasan gelas plastik, botol plastik, dan jerigen yang bermerk.



Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warganya agar tetap melayani warga dengan amanah atau tidak mempermainkan harga dengan memanfaatkan kesempatan ditengah keterbatasan stok minyak goreng.Warga juga diminta tetap menjual dengan harga yang tidak jauh melebihi HET ( Harga Eceran Tertinggi) sehingga tidak membebani masyarakat.



Disamping itu juga tidak bosan-bosannya mengingatkan warga supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan terhindar dari penularan dan penyebaran virus covid19 serta melaksanakan vaksinasi covid 19, agar segera pandemi ini berakhir dan aktifitas masyarakat kembali bisa normal.