Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Penebel Intensifkan Blue Light Patrol

09 September 2023 22:08:42 Wita | 83 views
Gambar

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Penebel tingkatkan kegiatan ‘Blue Light Patrol’, atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di Wilkum Polsek Penebel, Jumat malam (8/9/2023).


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, keramaian dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh Pawas Ipda I Putu Rah Suamba, S.H. bersama 4 anggota.


Kegitan Blue Light Patrol bertujuan untuk  mengantisipasi kegiatan masyarakat dimalam hari, Adapun Route Blue Light Patrol Polsek Penebel malam ini menyambangi Obyek Vital ( Perbankan, ATM, Perkantoran,  Pura, Pasar, Pertokoan ) dan Tongkrongan anak muda. 


Dalam kesempatan tersebut Pawas Ipda Rah Suamba menghimbau kepada pihak keamanan/Satpam yang sedang bertugas dan warga yang sedang melaksanakan aktifitas dimalam hari agar tetap meningkatkan kewaspadaan  untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, sehingga situasi Kamtibmas  tetap aman dan kondusif.


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu cahaya  biru pada malam hari.tegas Ipda Suamba


Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat beristirahat malam hari. 


“KRYD atau Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” dimalam hari, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman beristirahat,” Ujar Kapolsek Penebel. 


Lebih lanjut Kapolsek Penebel berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) 


“Dengan adanya patroli Blue Light diharapkan situasi di Wilayah Hukum Polsek  Penebel tetap terpelihara  aman dan terkendali,” tutup AKP I Made Sutika. 


( Humas Polres Tabanan )