Jumat Curhat (Mesadu AUM) Kapolsek Marga dengan Lansia Desa Marga Dajan Puri

12 May 2023 10:48:27 Wita | 80 views
Gambar

pada hari Jumat tanggal 12 Mei 2023 pukul 09.00 s/d 09.45 wita bertempat Wantilan Desa Adat Tengah Kangin termasuk Banjar Anyar Desa Marga Dajan Puri, Kec. Marga, Kab. Tabanan telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S. H. dengan Lansia Desa Marga Dajan Puri.


Hadir dalam kegiatan tersebut :

-  Perbekel Desa Marga Dajan Puri I Made Rasma, S. H., M. H. 

- Kanit Sabhara IPTU I Ketut Darmawan

- Kanit Reskrim I Nyoman Sudarma

- Panit Intelkam I Made Suartama. 

- Sekdes Ni Wayan Sukmawati Als Buk Bayu

- Pelatih Senam Lansia. 

- Lansia Desa Marga Dajan Puri sebanyak 20 orang


Kegiatan Jumat Curhat diawali dengan senam para Lansia yang dipandu oleh Pelatih, setelah kegiatan senam dilanjutkan dengan kegiatan Jumat Curhat yang dibuka langsung oleh Perbekel Marga Dajan Puri dimana dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakannya Curhat alias Silaturahmi kepada Lansia di Desa Marga Dajan Puri. 


Kapolsek Marga dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya untuk menjadi Polisi dalam dirinya sendiri, sehingga apabila ada sesuatu dalam lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dapat diantisipasi lebih awal, disampaikan pentingnya komunikasi di dalam rumah tangga untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam rumah tangga dan kekerasan di dalam rumah tangga tidak harus korban yg melaporkan namun bisa juga dari tetangga yang mengetahui untuk melaporkan kasus tersebut. Disinggung juga dengan banyaknya Kasus bunuh diri diharapkan warga untuk care/peduli terhadap tetangga yang sedang mengalami permasalahan. 

Dengan menjadikan diri sendiri sebagai Polisi dan dilingkungan tempat tinggal (Neighbor Police) situasi kamtibmas dapat tercipta dari rumah tangga, lingkungan dan masyarakat, karena suatu peristiwa atau gangguam keamanan tidak timbul begitu begitu saja dimana sebelumnya sudah ada gejala yg perlu dipahami atau memerlukan  perhatian terhadap pribadi, Keluarga dan lingkungan yang berakibat timbulnya gangguang Kemanan. 


Ibu Sumadya menyampaikan terkait kenakalan remaja serta atitude yg kurang baik terhadap orang tua hendaknya dari Bapak Kapolsek beserta jajarannya untuk memberikan juga penyuluhan dan himbauan kepada generasi muda sehingga dalam pelaksanaan rutinitasnya di dalam keluarga maupun lingkungan menjadi lebih baik dan terarah. 


Atas penyampaian dari salah satu Lansia tersebut Kapolsek Marga menyambut baik dan akan menjadwalkan untuk melakukan penyuluhan, pembinaan dan himbauan kepada anak anak Muda agar tidak salah langkah dalam menjalani hidup serta menggapai cita cita. 


Perbekel Marga Dajan Puri menambahkan atas kegiatan ini menyambut baik serta mendukung program Polri dalam kegiatan Jumat Curhat sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap Masyarakat untuk menjaga dan memelihara kemanan masyarakat.