Menyerap Aspirasi Masyarakat, Polres Bandara Gelar Kegiatan Jumat Curhat Di Dua Lokasi Berbeda

30 December 2022 16:33:48 Wita
Gambar

 

Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada jumat siang (30/12/2022) menggelar kegiatan Jumat Curhat pada dua lokasi yang berbeda masing-masing di Balai Banjar Tuban Pesalakan Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta Badung dan Masjid Nurul Huda kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

 

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sambil menyerap aspirasi, masukan, ataupun keluhan yang dialami masyarakat bahkan terkait dengan pelayanan Polri khususnya Polres Bandara.

 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. yang hadir di Balai Banjar Tuban Pesalakan Kelurahan Tuban mengatakan kegiatan jumat curhat merupakan gagasan dari pimpinan Polri yaitu Bapak Kapolri.

 

“Dengan program Jumat Curhat ini kami mengharafkan kepada masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dalam menyampaikan aspirasinya secara langsung maupun segala bentuk keluhan yang ada sehingga dapat segera di tindaklanjuti,”ujar Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti yang didampingi oleh para PJU Polres Bandara.

 

Lebih lanjut Kapolres Bandara juga mengatakan, selaku Kapolres Bandara yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Kawasan Bandara mengharafkan peran serta dan sinergitas masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Salah satu masyarakat Tuban Bapak Wayan Suarka yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat turut menyampaikan beberapa hal antara lain, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan Jumat Curhat dari Kapolres Bandara berharaf dapat berkelanjutan kedepannya, selanjutnya ia juga mengatakan terjadinya kemacetan di sepanjang jalan protokol Bandara Ngurah Rai yang berimbas sampai ke jalan-jalan menuju Tuban.

 

Kapolres Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti menanggapi informasi yang disampaikan oleh masyarakat bahwa kegiatan Jumat Curhat ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan kedepan dan tidak berhenti disini karena acara semacam ini sangat penting untuk dilakukan.

 

“Terkait dengan adanya kemacetan di jalan-jalan protokol selama ini, kami sudah melakukan upaya untuk meminimalisir terjadinya kemecetan tersebut dengan menempatkan personil Lalu Lintas di titik-titik rawan macet bahkan rutin melaksanakan kegiatan patrol sambil melakukan himbauan kepada pengguna jalan,”katanya.

 

Di tempat yang berbeda giat Jumat Curhat yang di gelar Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan di  Masjid Nurul Huda kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, di tempat tersebut Waka Polres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. bersama beberapa PJU hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, Waka Polres Kompol I Ketut Darta menyampaikan terimakasih atas kehadiran dari para pengurus masjid dan para Jemaah yang meluangkan waktunya mengikuti acara Jumat Curhat ini.

 

“Saya berharaf kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik dan dapat menyampaikan aspirasi maupun uneg-unegnya yang tentunya dapat tindaklanjuti dari pihak Polres Bandara,”ujarnya.

 

Menanggapi pernyataan dari Waka Polres Bandara, salah satu Takmir Masjid Nurul Huda menyampaikan beberapa informasi yang diantaranya, keluhan mengenai pedagang yang menggunakan sepeda motor yang berjualan di sekitar masjid, masyarakat parkir di sekitar masjid namun tidak melaksanakan ibadah serta parkir mobil yang menginap. 

 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Polres Bandara telah sukses melaksanakan sinergitas kepada pemimpin/ketua pengurus tempat ibadah yang ada di komplek ini sehingga terciptanya toleransi dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.  (hum22)