Blue Light Patrol Polsek Kediri Salah Satu Wujud Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

04 September 2023 20:56:14 Wita | 104 views
Gambar

Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Piket Polsek Kediri setiap malam Gelar dan  laksanakan  Patroli Blue Light di  malam  hari dengan sasaran Obyek Vital dan tempat fasilitas Umum di Wilkum Polsek Kediri. 


Kegiatan dengan gelar Blue light Patrol ini bertujuan untuk tetap terpelihanya situasi kamtibmas aman dan kondusif  Wilkum Polsek Kediri dari C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) dan gangguan kamtibmas lainnya pada malam hari.


Patroli malam hari ini Minggu  03/09/2023 pukul 20.30 Wita sampai selesai dilakukan personil Piket Polsek Kediri dipimpin Kanit Intel Polsek Kediri  Iptu Joko Sucipto Askarman dengan 4 personil.


Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan  tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas  dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.


Iptu Joko berharap dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi obyek vital, Perkantoran, Tempat Suci, Spbu, Pertokoan, Pasar, Perumahan Penduduk dan Tongkrongan anak muda  mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat  pelaku kejahatan serta  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. 


"Dengan kami melakukan patroli di seputaran wilayah Kediri diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalam aman maupun situasi perkantoran dan tempat publik dapat terpantau dan situasi kamtibmas dapat terkendali", ucap Iptu Joko. 


Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, SH,MH mengatakan bahwa dengan di lakukan Patroli Blue Light dijalan raya wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Kediri dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan  rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


"Kegiatan Patroli Blue Light dilaksanakan dengan mempergunakan kendaraan Dinas dengan lampu biru untuk memberikan rasa aman di masyarakat dan meniadakan niat orang untuk melakukan tindak pidana maupun pelanggaran",ucap Kompol Sri Subakti. 


( Humas Polres Tabanan )