Waka Polda Bali Hadiri Pembukaan Pasraman Kilat Yayasan Maha Widya Santhi.

25 June 2022 23:46:06 Wita
Gambar

Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana M.Si., hadiri sekaligus menjadi narasumber pembukaan Pasraman kilat Yayasan Maha Widya Santhi, di jalan juwet II no. 8 Busungbiu Buleleng, pada sabtu 25 juni 2022.


Pada kesempatan tersebut Waka Polda Bali di dampingi Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika, serta turut hadir Ketua yayasan maha widya santhi, Brigjen TNI Kt. Budiastawa,S.Sos.,M.Si., tokoh masyarakat desa Busungbiu, Camat Busungbiu, Danramil Busungbiu, Ketua BPD dan Bendesa Adat Busungbiu, serta para kelian banjar desa Busungbiu dan juga peserta pasraman sebanyak 200 orang. 


Acara di awali dengan sambutan dari Ketua yayasan maha widya santhi Brigjen TNI Kt. Budiastawa,S.Sos.,M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Yth. Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana M.Si., karena di tengah kesibukan tugas telah bersedia meluangkan waktu menghadiri acara pembukaan pasraman ini. 


Ketua Yayasan juga menyampaikan cikal bakal terbentuknya yayasan, visi misi yayasan serta menyampaikan kepada para peserta saat mengikuti pasraman kilat selama tiga hari 24 s/d 26 juni agar semangat belajar, berlatih dengan sungguh- sungguh, perkuat srada dan bakti kepada orangtua, leluhur dan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Pasraman kilat Yayasan ini dilaksanakan dengan tema "Mewujudkan generasi hindu yang berkarakter untuk menguatkan jiwa sosial, spiritual dan seni budaya di zaman milenial", tutupnya. 


Dilanjutkan sambutan Bendesa Adat Busungbiu pada intinya menyampaikan menyambut baik diadakan kegiatan yayasan yang sangat positif dan semoga kedepannya dapat berjalan rutin dan semakin banyak peserta untuk membangun sumber daya manusia desa adat Busungbiu yang lebih baik.


Dalam sambutannya Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana M.Si., menyampaikan selamat atas di bukanya Pasraman kilat Yayasan Maha Widya Santhi, tentunya ini sangat positif bagi generasi penerus bangsa.


Waka Polda juga memberikan motivasi kepada para peserta Pasraman agar mempunyai keyakinan diri, menguatkan jiwa sosial kepada para peserta, serta dapat memberikan wawasan tentang kecerdasan ilmu pengetahuan, intelektual, spiritual dan mental untuk menjadi manusia yang lebih baik, serta selalu meningkatkan potensi diri, kewaspadaan dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif di zaman modern saat ini.


Selamat belajar dan berlatih kepada para peserta pasraman, kami berharap kegiatan positif ini dapat meningkatkan srada bhakti para siswa se wilayah kecamatan Busungbiu dan pembentukan mental, serta rasa kebersamaan antara siswa untuk mengisi waktu liburan sekolah, tutup Waka Polda.      (tudarma/pid)