Pastikan Keamanan Menjelang Jatiluwih Festival Kapolsek Penebel Lakukan Koordinasi Dan Cek Lokasi

07 June 2023 12:17:01 Wita | 79 views
Gambar

Untuk memastikan keamanan dan kesiapan rencana akan dilaksanakannya Jatiluwih festival di DTW Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Kapolsek Penebel didampingi Kanit Intelkam, Binmas dan bhabinkamtibmas melakukan pengecekan terhadap lokasi akan digelarnya "Jatiluwih Festival" yang akan rencananya digelar pada 16 sampai dengan 18 Juni 2023.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika, mengatakan bahwa "kehadiran kami saat ini adalah melakukan koordinasi dengan pengelola DTW Jatiluwih dan memastikan keamanan di daerah tujuan wisata jatiluwih". Ujar Kapolsek Penebel 


Kapolsek Penebel menyampaikan pula bahwa "dari hasil koordinasi kami dengan pihak penglola DTW jati luwih yang diwakili Asisten I I Wayan Suwiarka dan Ni putu Wulandari selaku Sekretaris Manajemen, berbagai material dan SDM yang berkaitan dengan pelaksanaan festival Jatiluwih telah disiapkan. Demikian juga dengan ornamen maupun peralatan tehnis pendukung dari festival Jatiluwih". Ungkap Kapolsek Penebel. 


Kapolsek Penebel juga mengungkapkan bahwa  "personil Polsek Penebel dan dibackup personil Polres Tabanan akan siap melaksanakan pengamanan dari kegiatan ini. Demikian juga dengan instansi terkait lainnya dan pecalang Desa Jatiluwih kami akan secara bersama sama bersinergi untuk melakukan pengamanan dari Festival Jatiluwih". Ungkap Kapolsek Penebel.


"Mari kita semua dukung suksesnya pelaksanaan Jatiluwih Festival ini, karena akan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Penebel dan Kabupaten Tabanan". Tutup AKP I Made Sutika 


Seperti kita ketahui bersama bahwa kawasan Jatiluwih telah mendapatkan pengakuan dari UNESCO dan telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia (WBD), dimana dalam area tersebut terdapat pemandangan alam yang indah dengan tersaring hamparan persawahan dan dilatarbelakangi pemandangan alam pegunungan serta udara yang sejuk.


(Humas Polres Tabanan)