Minggu Kasih Kapolres Tabanan Di Gkpb Jemaat Immanuel Piling Sampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas

27 August 2023 21:24:27 Wita | 43 views
Gambar

Bertempat di Balai Pembinaan Umat GKPB Jemaat Immanuel, Br. Piling, Ds. Mengesta, Kec. Penebel, Minggu ( 27/8/2023 ) berlangsung giat Minggu Kasih Polres Tabanan.


Kegiatan Minggu Kasih kali ini dihadiri oleh, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Tabanan, Kabag Ops Polres Tabanan, Kabag Log Polres Tabanan, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kapolsek Penebel Polres Tabanan, Kapolsek Selemadeg Polres Tabanan, Kasi Propam Polres Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan, Kasi Was Polres Tabanan, Tim Paduan Suara Polres Tabanan, Bhabinkamtibmas Desa Mengesta, Babinsa Desa Mengesta, Pendeta Ni Made Rai Kristiana Dewi, S.Si. Toel, Majelis Gereja GKPB Jemaat Imanuel Piling, Jemaat GKPB Imanuel Piling sebanyak kurang lebih 80 orang.


Adapun rangkaian Minggu Kasih di Gereja GKPB adalah Panggilan Beribadah, Pujian Pembukaan-PKJ 23: “Marilah Memuji”, Votum dan Salam, Introitus, Pembacaan Mazmur Minggu, Doa Berkat Untuk Anak SM/R, Doa Syukur dan Pengakuan Desa, Berita Anugerah, Petunjuk Hidup Baru, Pujian Jemaat, Pemberitaan Firman Turhan, Persembahan Pujian dari Tim Paduan Suara Polres Tabanan, Pengakuan Iman Rasuli, Warta Jemaat, Doa Syafaat, Persembahan, Pujian Penutup, Berkat. 


Adapun sambutan dari Pendeta Ni Made Rai Kristiana Dewi, S.Si. Toel, pada intinya mengatakan, ucapan terima kasih atas kunjungan pada pagi hari ini, kami merasa bersyukur bisa saling mengenal dari kepolisian Polres Tabanan, dan kami mohon permakluman dan permohonan maaf tentang penyambutan kami, yang kurang lebihnya mohon dimaafkan. Dan kami tentunya berdoa kepada kepolisian Polres Tabanan agar segala sesuatunya diberkati dan diberikan jalan yang baik.


Sedangkan sambutan dari Kapolres Tabanan pada intinya mengatakan, Puja dan puji syukur kami dari Polres Tabanan dapat melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di GKPB Jemaah Imanuel Piling, Mengesta, Penebel, Tabanan. Ada 3 hal yang akan saya sampaikan: Perkenalan, Kesaksian, dan Pesan Kamtibmas.


Pertama kami ucapkan terima kasih kepada jemaah yang telah hadir pada hari ini dan kami awali dengan perkenalan diri.


Hari ini saya akan membawakan satu kesaksian, dimana kaki dipijak disitu langit dijunjung. Saya yakin dan percaya Perkataan adalah suatu doa. Ada satu lagu yg memberikan saya semangat seperti harimau yang berjudul “Ku Kagum Hormat Akan Engkau”


Penyampaian pesan kamtibmas: Minggu Kasih ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan setiap minggunya dengan mengunjungi gereja yang ada di wilayah Kab. Tabanan dengan maksud selain saya melaksanakan ibadah juga melaksanakan silaturahmi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Bakti religi, bakti sosial maupun bakti sosial yg lainnya. Dengan tema Polisi Presisi Untuk Negeri.


Ditambahkan bahwa  Minggu Kasih ini merupakan suatu program dari Polri yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, artinya kami dari kepolisian benar-benar dengan tulus ikhlas untuk turun langsung kesemua lapisan masyarakat serta untuk memastikan keamanan kepada masyarakat apalagi menjelang tahun politik pemilu 2024.


Diakhir sambutan Kapolres Tabanan menambahkan bajwa Kami di kepolisian Polres Tabanan memiliki terobosan Mesadu apabila jamaat mau melaporkan ataupun ada permasalahan bisa menghubungi saya di no tlp 08113982022, kami akan melayani masyarakat 24 jam dan menerima setiap pengaduan dari masyarakat.


Kegiatan Minggu Kasih diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anak - anak Gereja dan sesi foto bersama. 


( Humas Polres Tabanan )