Jumat Curhat Kapolsek Marga Dengan Komunitas Senam Pmt Narayiana Desa Batannyuh Sampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas

08 September 2023 20:54:06 Wita | 105 views
Gambar

Jumat ( 8/9/2023 ) pukul 08.50 s/d 10.15 wita telah berlangsung giat Jumat Curhat Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S.H. dengan Komunitas Senam Yoga PMT Narayiana di Kebun milik Komang Triana Banjar Batannyuh Kaja Desa Batannyuh, Kec. Marga, Kab. Tabanan. 


Giat Jumat Curhat dihadiri oleh, Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S. H, Kanit Binmas Ipda I Ketut Sudilaksana, Koordinator Senam PMT Narayiana Desa Batannyuh I Wayan Putrawan, Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh, Peserta Yoga sebanyak 60 orang 


Jumat curhat dibuka langsung oleh Koordinator Senam PMT Narayiana Desa Batannyuh I Wayan Putrawan yang juga merupakan Kepala Kewilayahan Banjar Umawidang Kawan, dalam sambutan singkatnya I Wayan Putrawan Menyampaikan terimakasih atas Kunjungan Bapak Kapolsek Marga bersama dengan team yang sudah meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dalam rangka menyerap Informasi dan menerima masukan dari kelompok Senam PMT Narayiana Desa Batannyuh dan waktu sepenuhnya di berikan kepada Kapolsek Marga  


Kapolsek Marga pada intinya menyampaikan beberapa hal sebagai antara lain, Senam PMT Narayiana yang sebagian besar diikuti oleh Ibu - Ibu dan kaum Lansia sangat positif untuk dikembangkan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan para lansia, dengan menggeluti senam secara otomatis akan membuat tubuh menjadi Bugar disertai dengan pikiran yang sehat, selaku aparat petugas keamanan, Polri akan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, Pelayanan dan Pengayom Masyarakat. 


Ditambahkan mengingat yang hadir ini sebagain besar merupakan kaum Perempuan Kapolsek menekankan agar dalam menggunakan IT atau Medsos hendaknya selalu berhati - hati karena modus kejahatan dengan menggunakan IT/Cyber sudah sangat meresahkan masyarakat, hendaknya dalam menggunakan Medsos untuk lebih bijak sehingga tidak tersangkut UU ITE.

 

Diakhir sambutannya  Kapolsek Marga juga menyingung terkait dengan masalah KDRT atau keamanan lainnya diharapkan apa bila terjadi suatu permasalahan hendaknya dilakukan penyelesaian di tingkat bawah terlebih dahulu, apabila buntu dan tidak ada solusi baru dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Kapolsek Marga juga mengharapkan agar warga masyarakat care dan peduli terhadap lingkungan sekitar ( Night bour ) sehingga kehidupan sosial di lingkungan masyarakat tetap harmonis anatara yang satu dengan yang lainnya. 


Salah satu Instruktur Senam PMT Narayiana An. Ni Made Sri Parwati menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Polsek Marga sangat bermanfaat sehingga Kami kaum perempuan yang kebanyakan sudah berumur mengetahui dan faham terkait Kekerasan dalam rumah Tangga, Jenis dan Modus kejahatan Cyber serta UU ITE maupun IT dalam arti luas, yang bersangkutan juga bertanya agar sosialisasi atau pencerahan terkait masalah diatas terus dilaksanakan ke Banjar Banjar sehingga kaum ibu - ibu dapat mengetahui informasi untuk terhindar dari tindak kejahatann Cyber.


Atas pernyataan dari salah satu Instruktur senam PMT Narayiana Kapolsek Marga mengucapkan terimakasih serta menanggapi pertanyaannya Kapolsek Marga akan terus melakukan kegiatan Sosialisasi maupun pencerahan kepada warga Kecamatan Marga melalui Kegiatan Jumat Curhat atau Kehadiran para Bhabinkamtibmas yang selalu ada dan siap untuk melayani masyarakat di tingkat Desa.

 

Kapolsek Marga kembali menekankan kepada para peserta Senam PMT Narayiana untuk selalu berhati-hati dan jangan menanggapi apabila ada pesan singkat atau WA yang tidak jelas masuk ke HP, karena dengan kecanggihan Teknologi para Pelaku tindak kejahatan cyber akan mampu menguasai akun yang ada di HP dan menyedot Dokumen dokumen penting yang ada di HP seperti M Banking, Data Pribadi maupun akun Medsos lainnya.


( Humas Polres Tabanan )