Blue Light Patrol, Polres Tabanan Pantau Obyek Vital

08 September 2023 20:46:55 Wita | 94 views
Gambar

Polres Tabanan tiap malam selalu menggelar Patroli Blue Light dan juga aktif melakukan patroli dialogis dengan masyarakat atau Satpam, adapun sasaran Patroli Blue Light malam hari yaitu obyek vital antara lain, Perbankan, Perkantoran dan Pemukiman Padat Penduduk sambil menyalakan lampu biru (blue light patrol) di wilayah hukum Polres Tabanan, Kamis (7/9/2023) malam hingga dini hari. 


Blue Light Patrol Polres Tabanan malam ini menerjunkan 14 personil Gabungan semua fungsi ( Sat Samapta, Sat Pam Obvit, Sat Lantas, Intel, Sat Narkoba, Provos dan Sat Reskrim ) dipimpin Pawas, AKP I Wayan Nurdika, S.H.. 


Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, mengatakan patroli Blue Light Patrol ini difokuskan pada malam hari dan sebagai salah satu upaya Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terpelihara kondusif.


Ditambahkan oleh Kompol Sukadana Blue light patrol ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan, dalam kegiatan ini personel berpatroli dengan sasaran obyek vital, tempat publik dan lokasi yang diduga rawan gangguan Kamtibmas," ujarnya. 


Pada kegiatan tersebut, kata Kompol Sukadana, personel juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Di antaranya, warga dihimbau untuk melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan dan tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.


"Masyarakat juga kita himbau untuk mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," Imbuhnya


Diharapkan dengan digelarnya setiap malam Blue Light Patrol atau patroli cahaya biru akan dapat mewujudkan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, Harap Kompol Sukadana. 


( Humas Polres Tabanan )