Jumat Curhat, Perbekel Desa Bukit Minta Perbanyak Patroli Ke Daerahnya.

27 September 2024 09:35:41 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Perbekel Desa Bukit I Gusti Ngurah Widnyana meminta Polsek Karangasem untuk memperbanyak patroli ke daerah-daerah sekitar Desa Bukit. 


Permintaan tersebut disampaikan ketika Kapolsek Karangasem didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bukit Aiptu I Wayan Pinda Manikam menggelar Jumat Curhat ke Desa Bukit di Aula Kantor Desa,  Jumat (27/9).


"Selain untuk mengantisipasi kerawanan aksi pencurian, dengan adanya patroli kami merasa aman terlebih lagi menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2024 mendatang ", Ucap I Gusti Ngurah Widnyana.


Menanggapi permintaan tersebut, Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., menyambut baik permintaan tersebut dan akan mengintensifkan patroli lagi ke daerah Desa Bukit ini. 


"Sejatinya patroli telah ditingkatkan secara selektif prioritas, namun tetap kami perbanyak lagi terutama ke daerah rawan aksi kriminal," ungkap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.,"Namun, peran serta masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif sangat dibutuhkan", tambahnya. 


Kapolsek Karangasem menambahkan, menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, pihaknya telah melakukan upaya-upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif seperti halnya kegiatan preventif dan preemtif baik dengan patroli dialogis dan membangun sinergitas dengan instansi terkait dan elemen-elemen masyarakat. 


 "Pemilu damai ditandai dengan sikap toleransi dan saling menghargai pendapat, untuk mewujudkannya perlu kerjasama dengan berbagai pihak", Ucap Kapolsek Karangasem, "Oleh karena itu, perlu dihindari dan diantisipasi adanya berita-berita bohong/hoaxs yang dapat menimbulkan perpecahan", tambahnya. 


Diakhir kegiatan Kapolsek Karangasem pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kamtibmas yang selama ini terjalin baik antara Polsek Karangasem dengan seluruh perangkat kedesaan dan elemen masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.