Apel Pagi, Wakapolsek Karangasem Ingatkan Pentingnya Koordinasi Dan Komunikasi.

09 September 2024 22:33:39 Wita | 23 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Wakapolsek Karangasem Iptu Ida Bagus Purwata Manuaba, SE., mengingatkan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara pimpinan dan bawahan sehingga tercapai tujuan ataupun sasaran pelaksanaan tugas kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Hal itu disampaikan Wakapolsek Karangasem ketika memimpin apel pagi jam pimpinan di Mapolsek Karangasem, Senin (9/9). 


"Agar tercapai tujuan dan sasaran tugas, perlu dibangun komunikasi dan koordinasi yang baik", ucap Iptu Ida Bagus Purwata Manuaba, SE.


Lebih lanjut, menurut Kapolsek Karangasem, membangun hubungan baik dan sinergitas dengan elemen masyarakat penting juga dalam membangun kepercayaan terhadap Polri. Adanya komunikasi yang baik memungkinkan Polsek Karangasem untuk mensosialisasikan langkah-langkah dalam menjaga keamanan, prosedur penegakan hukum, serta hak dan kewajiban warga negara. 


Hal tersebut secara tidak langsung akan membuat masyarakat lebih memahami peran Polri dan memiliki rasa percaya pada institusi ini.


"Melalui kegiatan Bhabinkamtibmas dan Unit Binmas diharapkan mampu membangun kemitraan dan komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga tugas-tugas kepolisian bisa berjalan dengan baik", terang Wakapolsek.


Terlebih, Polsek Karangasem sebagai ujung terdepan dalam pelaksanaan tugas kepolisian mempunyai peran preemtif dan preventif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga memerlukan upaya-upaya untuk membangun kemitraan dan komunikasi yang erat dengan warga.