Patroli Ke Spbu, Cegah Penyalahgunaan Dan Kecurangan Penyaluran Bbm

29 August 2024 22:22:35 Wita | 79 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan mencegah aksi kriminalitas, Polsek Karangasem mengintensifkan patroli, diantaranya ke SPBU-SPBU yang ada di daerah hukum Polsek Karangasem. 


Seperti halnya yang dilaksanakan Pawas Iptu I Nyoman Karianto., saat memimpin patroli dialogis ke SPBU Subagan, salah satu SPBU di Kecamatan Karangasem, Kamis (29/8). 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,M.H., menerangkan disamping sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, Patroli ini ditujukan juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM Bersubsidi Pemerintah. 


"Masyarakat juga diminta waspada, modus yang digunakan merubah dari pertalite ke pertamax dengan mencampur pewarna dan terbaru BBM jenis Pertalite dicampur air untuk menipu konsumen", terang Kapolsek Karangasem. 


Lebih lanjut Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,M.H., pun mengimbau, apabila menemukan kasus-kasus penipuan ataupun penyalahgunaan BBM Bersubsidi agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat ataupun melalui Call Center 110 Bantuan Polri.