Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi “kesiapan Personel Dan Sarpras Menentukan Keberhasilan Ops Zebra Agung 2022“

22 November 2022 18:05:59 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Untuk terciptanya situasi Kamseltibcar lantas, jajaran Polres Tabanan bersama kekuatannya akan mengelar Operasi Zebra Agung tahun 2022,  mengedepankan peran satuan lalulintas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan Operasi. 


Sebelum hari “H” pelaksanaan Operasi, Polres Tabanan mengawali melaksanakan rapat koordinasi Internal yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K. M.Si, M.I.K,. Selasa tanggal 22 Nopember 2022 pukul 10.00 wita, rakoor berlangsung di Ruang rapat Utama Polres Tabanan diikuti oleh semua Pejabat Utama Polres dan para Kapolsek jajaran.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan "untuk Operasi Zebra Agung 2022 Polres Tabanan kali ini melibatkan personil sebanyak 99 orang,  pelaksanaannya akan berlangssung selama 14 hari, terhitung hari “H” dari tanggal  24/11/2022 sampai dengan 7 Desember 2022 dalam rangka terciptanya situasi Kamseltibcar lantas kondusif guna mencegah terjadinya kecelakaan maupun mogok, macet dan tetap memberikan himbauan protokol kesehatan humanis kepada masyarakat" ungkap Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan juga menegaskan bahwa "semua personil yang tersprint dan yang terlibat Operasi agar melakukan/melaksanakan tugasnya dengan sebaik - baiknya sesuai dengan mekanisme operasi dan peran/fungsinya masing-masing. Sedangkan untuk di masing-masing wilayah Polsek jajaran supaya melakukan kegiatan imbangan dan juga memberikan himbauan humanis tentang ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas di jalan raya serta ketaatan disiplin Prokes.


Khusus kepada  Bag Ops (bagian operasi) dan Satuan lalulintas supaya mempersiapkan dengan baik mulai dari sarana dan prasarana pendukung kegiatan operasi, kesiapan personilnya yang nantinya kita akan awali dengan melakukan latihan pra operasi. "Ujar Kapolres Tabanan


Selesai arahan dari Kapolres Tabanan, acara selanjutnya Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,  M.H., menyampaikan paparan tentang rencana dan mekanisme pelaksanaan operasi secara umum, acra kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.