Sambang Ke Pasar Karangsokong, Polsek Karangasem Imbau Waspada Curanmor.

09 September 2024 22:41:07 Wita | 19 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Dalam rangka mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Patroli Dialogis Polsek Karangasem dipimpin Iptu I Ketut Suardiana, S.Pd., mengingatkan pengunjung dan pedagang Pasar Karangsokong untuk selalu waspada dan hati-hati saat memarkir kendaraan bermotor, Senin (9/9).


Pasalnya aksi pencurian sepeda motor menjadi salah satu perhatian  Polsek Karangasem. 


"Salah satunya kami mengintensifkan patroli ke tempat rawan Curanmor dengan mengingatkan para petugas parkir agar tidak lalai saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan milik warga," ungkap Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., saat ditemui terpisah. 


Kapolsek Karangasem menambahkan, pihaknya memberikan imbauan melalui Bhabinkamtibmas dan patroli kepada juru parkir agar lebih meningkatkan pengawasan pada kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir pada area pertokoan atau pada tempat keramaian.


Para petugas parkir diminta untuk melakukan penataan yang baik dan rapi pada kendaraan roda dua untuk memudahkan pengawasan.


Pemilik kendaraan pun dihimbau agar memasang kunci ganda atau alarm bila perlu. Pemilik kendaraan juga diberi tanda parkir untuk memudahkan pengecekan.


Sementara itu, para pedagang Pasar Karangsokong Subagan, juga diimbau agar melakukan pengecekan kunci kendaraan. Jangan sampai ada barang bawaan yang tertinggal sepeda motor serta kunci kendaraan yang masih nyantol.


"Parkirlah pada tempat yang ada atau dalam pengawasan, ini untuk mencegah Curanmor, jangan lupa kuci kendaraan agar dicabut ketika parkir,” pungkas Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.