Bertempat di Pura Dadia Gunung Kawi, Desa Adat Tanahampo, Kanit Binmas Polsek Manggis Temui Kelompok PKK Dalam Kegiatan Jumat Curhat.

10 May 2024 08:53:38 Wita | 18 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Manggis. Pada hari Jumat,ntanggal 10 Mei 2024 pukul 09.00 wita, bertempat di Pura Dadia Gunung Kawi, Desa Adat Tanah Ampo,

Kanit Binmas Polsek Manggis melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat".


Dan hadir dalam kegiatan tersebut :

Kanit Binmas Iptu I Komang Budiarnaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Ulakan Aiptu I Nengah Sulingga serta anggota Intelkam Aiptu I Wayan Sinarta dan anggota kelompok PKK Dadia yang diketuai oleh Ni Ketut Novita Sari.


Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Manggis menyampaikan :


1. Ucapan terima kasih kepada Ibu-Ibu PKK dan masyarakat yang hadir. Dan atas waktu dan kesempatan bisa langsung untuk bertatap muka serta melakukan silaturahmi di Pura Dadia Gunung Kawi. 


2. Memohon kepada Ibu-Ibu PKK dan masyarakat, agar tetap bersama ciptakan kondusifitas di daerah hukum Polsek Manggis untuk membangun komunikasi, koordinasi sehingga nantinya dapat berkolaborasi dalam pelayanan prima kepada masyarakat. 


3. Menyampaikan bahwasannya kegiatan Jumat curhat ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Manggis dan Polres Karangasem pada umumnya, dalam rangka melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat, menyerap Informasi, keluh kesah di masyarakat dan berbagi informasi lainnya, guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dan membangun rasa kekeluargaan maupun persaudaraan antara Polisi dengan masyarakat. 


Kemudian penyampaian dari Ketua PKK Dadia Gunung Kawi:


1. Terima kasih kepada Polsek Manggis atas kesempatan yang bisa hadir dalam kegiatan silaturahmi yang dibungkus dengan kegiatan Jumat Curhat, yang dilaksanakan di tempat kami dalam hal ini Pura Dadia Gunung Kawi. 


2. Terkait situasi kamtibmas di desa kami, secara umum dalam keadaan aman dan kami sangat mengharapkan agar pihak aparat Kepolisian agar tetap hadir dalam kegiatan yang ada di desa kami baik upacara adat maupun keagamaan seperti Upacara Melasti yang sering dilakukan oleh beberapa kelompok dadia di desa kami, yang mana pada rutenya menggunakan fasilitas jalan raya utama yaitu jalan provinsi sehingga kegiatan berjalan tertib dan lancar. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan sudi kiranya Polri memfasilitasi dan memberikan bantuan keamanan, sehingga di titik.- titik tertentu yang dianggap rawan macet, bisa berjalan dengan lancar. 


Dan tanggapan Kanit Binmas Polsek Manggis :

1. Terima kasih atas waktu dan kegiatan silaturahmi dengan tajuk "Jumat Curhat" dapat dilaksanakan.


2. Polsek Manggis akan selalu memantau situasi kamtibmas disetiap desa di Kecamatan Manggis melalui Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan Babinsa, disamping itu tentunya tetap melaksanakan kegiatan patroli secara rutin, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan dapat memantau serta menyerap informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Manggis, sehingga apapun kegiatan masyarakatnya di wilayah binaannya bisa diakomodir berjalan sesuai rencana . 


3. Jika ada hal-hal yang diperlukan terkait pelayanan Kepolisian, dipersilahkan menghubungi Nomor HP Kapolsek Manggis 082236900950 maupun Nomor HP Polsek Manggis. 


 Publish : Humas Polsek Manggis.