Bersama Pecalang, Bhabinkamtibmas Bukit Gelar Pengamanan Pengabenan

29 August 2024 22:24:58 Wita | 72 views
Gambar

Bhabinkamtibmas Desa Bukit Aiptu I Wayan Pinda Manikam bersama Para Pecalang Desa Adat Bukit melaksanakan pengamanan rangkaian persiapan Upacara Pengabenan warga Desa Adat Bukit, Sabtu (24/8). 


Bhabinkamtibmas bersama Pecalang terpantau melaksanakan pengaturan lalu-lintas pada persimpangan yang dilalui warga yang akan mengikuti prosesi Pengabenan/Pitra Yadnya ini. 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., yang ditemui saat memantau pengamanan menyatakan, untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kegiatan masyarakat seperti halnya upacara keagamaan, Polsek Karangasem pun melaksanakan pengamanan yang menurunkan personil Polri dibantu oleh percalang. 


"Semua pihak dilibatkan untuk membantu pengamanan sehingga prosesi upacara berjalan lancar dan aman" ungkap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., "Terpantau prosesi pengabenan berjalan lancar dan tertib", tambahnya. 


Kapolsek Karangasem juga menerangkan, peran dan bantuan masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan didaerahnya masing-masing sangat penting. Oleh karena itu, sinergitas dan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat diperlukan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif.