Sambang, Bhabinkamtibmas Seraya Imbau Bersama Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada

27 September 2024 18:12:49 Wita | 2 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Desa Seraya Aiptu I Nyoman Koti Yasa menggelar sambang ke salah satu warga Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya, Jumat (27/9). Dalam sambang, Bhabinkamtibmas mengimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif menjelang Pilkada Serentak. 


"Dalam momen penting Pilkada ini, keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting sehingga setiap rangkaian berjalan aman dan lancar", Ucap Bhabinkamtibmas, "Khususnya kerukunan antar warga dan umat beragama jangan sampai terpecah karena beda pilihan", tambahnya. 


Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Menurutnya, keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi seluruh lapisan masyarakat juga memiliki andil besar dalam menciptakan suasana yang kondusif.


"Kami berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama maupun masyarakat, dapat terus mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai. Ini bukan hanya tugas aparat, tetapi tanggung jawab kita bersama," tutupnya. 


Dirinya juga mengingatkan warga untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran berita bohong atau Hoax yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan. Dijelaskan, dalam menerima setiap informasi agar ditelaah dulu kebenarannya sebelum diterima dan disebarkan kepada orang lain.