Dua Pejabat Utama Polres Bandara Ngurah Rai Resmi Diserahterimakan

28 September 2024 10:20:50 Wita | 3 views
Gambar

Mangupura- Dua Pejabat Utama (PJU) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Wakapolres dan Kabag Ops hari ini sabtu (28/9/2024) resmi diserahterimakan dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara.

 

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai  AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., yang diikuti oleh seluruh personil diantaranya Pejabat Utama, Bintara dan ASN.

 

Sedangkan pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., yang sebelumnya sebagai Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selanjutnya mengemban tugas sebagai Kaurbanhatkum Subbidbankum Bidkum Polda Bali. Jabatan Wakapolres akan diisi oleh Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara jabatan Kabag Ops akan ditempati oleh mantan Kapolsek Karangasem Polres Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S. Sos., M.H.

 

Pergeseran jabatan atau mutasi ini tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/1075/ΙX/2024 tanggal 20 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. 

 

Dalam sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang baru didampingi oleh rohaniawan dan penandatanganan fakta integritas serta berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh inspektur upacara.

 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara (irup) dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan  merupakan hal yang biasa terjadi sebagai wujud dari pembinaan karir anggota yang seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku sehingga terbentuk postur organisasi yang professional modern dan terpercaya yang mampu memenuhi harapan instansi dan seluruh stakeholder.

 

“Atas nama pimpinan beserta staf menyampaikan selamat kepada Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. sebagai Kaurbanhatkum Subbidbankum Bidkum Polda Bali dan Kepada Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. sebagai Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai” ucapnya.

 

Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga mengucapkan terimakasih atas dukungan, dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan mencapai kesuksesan. Sedangkan kepada pejabat yang baru kapolres menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri. Dan mengharapkan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

 

“Saya percaya dengan pengalaman yang miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta menciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,”pungkasnya.

 

Tugas Polri kedepan akan semakin kompleks dan banyak tantangan, mengabdilah secara tulus dan iklas dengan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. (hms24)