Minggu Kasih, Bhabinkamtibmas Seraya Barat Salurkan Bantuan Sosial Ke Warga Lansia

01 September 2024 07:15:08 Wita | 80 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Desa Seraya Seraya Barat Bripka I Putu Agus Pranajaya menyalurkan bantuan sosial berupa beberapa bahan kebutuhan pokok dan peralatan sembahyang kepada Ni Nengah Dana (70) warga Lanjut Usia (Lansia) Banjar Dinas Selalang, Desa Seraya Barat,  Minggu (1/9). 


Ni Nengah Dana sendiri merupakan seorang seorang Janda Lansia berusia 70 tahun yang sehari- hari bekerja sebagai penganyam kerajinan Ata dan juga beternak untuk memenuhi kebutuhan sehari- harinya.


Adapun bantuan bahan kebutuhan pokok dan peralatan persembahyangan diantaranya beras, kopi dan gula serta dupa dan pakaian persembahyangan. Selain merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Lansia di desa binaan, menurut Bhabinkamtibmas, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Mohon jangan dilihat nilainya, namun bagaimana niat kami untuk berbagi kepada warga", Ucap Bripka I Putu Agus Pranajaya. 


Di tempat terpisah, Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.,  menyatakan, melalui program Minggu Kasih Polsek Karangasem menyalurkan bantuan sosial Polsek Karangasem juga meminta saran dan masukan terkait pelayanan kepolisian. 


"Melalui kunjungan dan penyaluran bantuan sosial kepada warga ini, diharapkan jalinan komunikasi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat bisa lebih erat", Terang Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.


Diimbau Kapolsek Karangasem juga, warga agar tidak segan-segan untuk menghubungi kepolisian jika menemukan atau mengalami tindak kriminalitas ataupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat baik langsung ataupun melalui Call Center 110 Bantuan Polri.