Jamin Keamanan Kawasan Wisata, Polsek Karangasem Intensifkan Patroli Ke Obyek Wisata Taman Sukasada Ujung

02 September 2024 17:13:35 Wita | 77 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Polsek Karangasem meningkatkan patroli dialogis ke beberapa obyek wisata yang ada di Kecamatan Karangasem sebagai upaya untuk menjamin keamanan kunjungan wisata. 


Terpantau patroli Polsek Karangasem yang dipimpin Pawas Iptu I Nyoman Karianto, bersama anggota yang  berpatroli menyasar salah satu tujuan wisata yakni Taman Sukasada Ujung, yang berlokasi di Desa Tumbu ini, Senin (2/9). 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., menyatakan sebagai daerah tujuan wisata, Kecamatan Karangasem yang memiliki obyek wisata eksotis ini memerlukan pengamanan yang ekstra. 


"Disamping memantau kondisi keamanan, patroli maupun Bhabinkamtibmas jika sambang diperintahkan untuk mensosialisasikan Call Center 110 Bantuan Polri yang dapat dihubungi jika terjadi gangguan keamanan", ucap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.


Kapolsek Karangasem pun berharap peran serta masyarakat untuk bersama-sama Polri menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dalam mendukung peningkatan sektor pariwisata ini.


"Peran serta warga untuk bersama-sama menjaga keamanan sangat kami butuhkan karena tentunya Polri tidak bisa bekerja sendiri", tutupnya.