Bhabinkamtibmas Karangasem Hadiri Penyerahan Bantuan Balita Stunting Dari Rotari Club

02 September 2024 17:14:17 Wita | 81 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bertempat di Aula Kantor Lurah Karangasem, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangasem NI Putu Prajnacita menghadiri penyerahan bantuan telur kepada Balita terindikasi Stunting di Kelurahan Karangasem, Senin (2/9). 


Bantuan dari Rotary Club ini disalurkan dan bekerja sama dengan Posyandu dan Bidan Kelurahan Karangsaem yang rencananya akan berkelanjutan selama enam bulan kedepan. Tiap-tiap anak Balita menerima 60 butir telur setiap bulannya sebagai tambahan asupan gizi. 


Perwakilan Rotary Club, I Wayan Arsiawan, menyebutkan, kegiatan pemberian bantuan ini diadakan karena Rotary Club tengah fokus dengan masalah stunting sesuai dengan fokus kerja Rotary Club Indonesia. 


Stunting sendiri merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.


"Kami ingin ikut membantu pencegahan stunting dengan intervensi gizi. Kami menyadari masalah stunting tidak hanya diselesaikan oleh pemerintah saja. Semua pihak harus bergotong royong," kata I Wayan Arsiawan.


Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Rotary Club ini, Lurah Karangasem I Made Ardiana Putra, SSTP, MAP., Bidan Desa Kel Karangasem Komang Kartini Rahayu, A.Md.Keb. Perwakilan  dan Babinsa Serda I Nym Sumantra. 


Sementara Bhabinkamtibmas berharap kegiatan seperti ini agar lebih bisa ditingkatkan dan dilakukan secara bersama-sama sehingga tidak ada lagi Balita Stunting di wilayah Kelurahan Karangasem.