Bhabinkamtibmas Desa Seraya Gelar Pengamanan Persembahyangan Usabha Dalem Desa Adat Seraya

09 May 2024 21:36:46 Wita | 26 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Tiga Bhabinkamtibmas yakni, Bhabinkamtibmas Desa Seraya Aiptu I Nyoman Kotiyasa, Bhabinkamtibmas Seraya Timur Aipda I Made Suarta dan Bhabinkamtibmas Desa Seraya Barat Bripka I Putu Agus Pranajaya melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu-lintas pemedek yang akan bersembahyang pada Karya Usabha Dalem Desa Adat Seraya, Kamis (9/5). 


Para Bhabinkamtibmas tersebut terpantau melaksanakan pengaturan lalu-lintas pada persimpangan yang dilalui pemedek yang akan bersembahyang dan mengikuti persembahyangan Karya Agung Pura Dalem Desa Adat Seraya ini. 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., yang ditemui saat memantau pengamanan menyatakan, untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kegiatan masyarakat seperti halnya upacara keagamaan, Polsek Karangasem pun melaksanakan pengamanan yang menurunkan personil Polri dibantu oleh percalang dan Babinsa. 


"Pengamanan juga melibatkan para pecalang Desa Adat Seraya dan Babinsa" ungkap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., "Semua pihak dilibatkan untuk membantu pengamanan sehingga prosesi puncak upacara berjalan lancar dan aman", tambahnya. 


Kapolsek Karangasem juga menerangkan, peran dan bantuan masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan didaerahnya masing-masing sangat penting. Oleh karena itu, sinergitas dan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat diperlukan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif.