Jumat Curhat, Kaling Subagan Desa Minta Perbanyak Patroli Polsek Karangasem Ke Daerahnya.

30 August 2024 11:55:11 Wita | 89 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Kepala Lingkungan Desa, Kelurahan Subagan I Gede Suasta Ardika meminta Polsek Karangasem untuk memperbanyak patroli ke daerah Kelurahan Subagan khususnya Lingkungan Desa untuk mengantisipasi aksi pencurian barang dan sepeda motor warga.


Permintaan tersebut disampaikan ketika Kapolsek Karangasem bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Subagan Aiptu I Komang Suama dan Bripka I Komang Rudiarta menggelar Jumat Curhat kepada para kepala lingkungan Kelurahan Subagan di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Subagan,  Jumat (30/8).


"Aksi pencurian sepeda motor yang beberapa waktu lalu terjadi sangat meresahkan, hingga warga was-was untuk memarkir kendaraan dipinggir jalan ataupun ditempat-tempat tertentu", Ucap I Gede Suasta Ardika . 


Menanggapi permintaan tersebut, Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., mengatakan pihaknya terus bersama Polres Karangasem melaksanakan penyelidikan terhadap kasus Curanmor yang terjadi serta meningkatkan upaya-upaya pencegahan aksi kriminalitas dengan memperbanyak patroli ke daerah-daerah rawan. 


"Salah satunya kami mengintensifkan patroli ke tempat rawan Curanmor dan mengimbau warga untuk memarkir ditempat aman, juga tidak lupa untuk mencabut kunci saat parkir," ungkap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.,"Kunci nyantol memudahkan pelaku untuk beraksi apalagi surat-surat kendaaran ada dimotor", tambahnya. 


Kapolsek Karangasem menambahkan, pihaknya pun telah memberikan imbauan melalui Bhabinkamtibmas dan patroli kepada juru parkir agar lebih meningkatkan pengawasan pada kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir pada area pertokoan atau pada tempat keramaian.


Para petugas parkir diminta untuk melakukan penataan yang baik dan rapi pada kendaraan roda dua untuk memudahkan pengawasan.


Terhadap pemilik kendaraan pun dihimbau agar memasang kunci ganda atau alarm ataupun alat pelacak GPS bila perlu. Upaya-upaya tersebut bisa dilakukan untuk mencegah ataupun mempercepat pengungkapan kasus Curanmor. 


"Parkirlah pada tempat yang ada atau dalam pengawasan, ini untuk mencegah Curanmor, sekali lagi jangan lupa kuci kendaraan agar dicabut ketika parkir,” pungkas Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH. 


Diakhir kegiatan Kapolsek Karangasem pun mengingatkan untuk tidak segan-segan melapor ke kantor polisi terdekat ataupun melalui Call Center 110 Bantuan Polri apabila terjadi gangguan keamanan ataupun peristiwa yang memerlukan pelayanan kepolisian.