Cuaca Ekstrem, Kapolsek Karangasem Imbau Sosialisasikan Mitigasi Bencana Alam

03 September 2024 22:56:38 Wita | 70 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., memerintahkan jajarannya untuk mensosialisasikan mitigasi bencana alam menghadapi cuaca ekstrem belakangan ini. Hal itu disampaikan ketika memimpin apel pagi di Mapolsek Karangasem, Selasa (3/9).


"Wilayah Kecamatan Karangasem berbukit dan pesisir pantai, cuaca kadang panas terik dan hujan ini berpotensi menimbulkan dampak bencana, imbau kembali warga untuk waspada dan mengantisipasi potensi bencana ini", Ungkap Kapolsek Karangasem, 


Mitigasi bencana alam, menurut Kapolsek Karangasem penting dilakukan sebab, tercatat wilayah Kecamatan Karangasem rawan terdampak pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan gelombang tinggi. 


Kapolsek Karangasem pun memerintahkan juga untuk memeriksa kembali peralatan dinas untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang ada di Mapolsek Karangasem. 


"Pastikan alat-alat dan perlengkapan dinas kita seperti mobil dinas, senter dan sensor berfungsi, semua wajib siaga", Ucap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.


Ditambahkan, warga masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan jika terjadi bencana alam didaerahnya. Laporan penting sehingga segera dapat dilakukan penanganan sehingga dampak buruknya dapat dihindari atau diperkecil.