Patroli Ke Pasar Amlapura, Bhabinkamtibmas Imbau Petugas Parkir Antisipasi Kunci Nyantol

18 September 2024 23:12:34 Wita | 12 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangasem Bripka I Gede Artawan melaksanakan patroli dialogis ke area Parkir Pasar Amlapura, Rabu (18/9). Dalam patroli, Bhabinkamtibmas mengingatkan petugas parkir untuk tetap waspada aksi pencurian kendaraan bermotor dengan mengantisipasi dan mengingatkan warga terkait kunci nyantol. 


"Tetap lakukan pengawasan areal parkir, dan tolong dicek juga apakah ada kunci kendaraan yang masih nyantol", ucap Bhabinkamtibmas. 


Sementara Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., ditemui terpisah menambahkan, dalam mencegah aksi Curanmor ini para petugas parkir agar mengingatkan pengunjung pasar dan terminal agar parkir di tempat yang aman dan dalam pengawasan sehingga terhindar dari aksi kejahatan. 


"Jika terdapat CCTV agar dimaksimalkan kegunaannya untuk merekam segala peristiwa yang terjadi dan membantu memberikan petunjuk apabila terjadi kejahatan", terangnya. 


Dirinya pun mengingatkan warga untuk tak segan-segan melaporkan apabila menjadi korban kejahatan dengan langsung ke kantor polisi terdekat ataupun melalui Call Center 110 Bantuan Polri agar segera mendapatkan penanganan.