Jumat Curhat, Lurah Karangasem Minta Dampingi Pendataan Penduduk Pendatang

10 May 2024 07:15:46 Wita | 9 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Lurah Karangasem I Made Ardiana Putra, SSTP, MAP., meminta Kapolsek Karangasem untuk memberikan personelnya untuk mendampingi pelaksanaan pendataan penduduk non permanen atau pendatang di wilayahnya. 


Hal itu diungkapkan ketika Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., saat menggelar Jumat Curhat ke Kelurahan Karangasem, Jumat (10/5) pagi. Tampak hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, para kepala lingkungan Sekelurahan Karangasem. 


Menanggapi permintaan tersebut, Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.,menyanggupi dan akan menugaskan personil jajaran terutama Bhabinkamtibma untuk mendampingi pelaksanaan pendataan penduduk pendatang tersebut. 


"Kegiatan penertiban penduduk pendatang juga merupakan upaya kami untuk mencegah masuknya jaringan pelaku kejahatan, termasuk juga terorisme", ucap Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH.


Dirinya juga menyarankan, sidak terhadap penduduk pendatang dilakukan tidak hanya dilakukan terjadwal, melainkan diadakan secara acak baik waktu maupun tempatnya. "Selain penertiban administrasi kependudukan, potensi gangguan Kamtibmas juga menjadi sorotan kami," Ungkap Kapolsek Karangasem,"Itu harus dilakukan secara intensif dan berlanjut", tambahnya. 


Diakhir kegiatan, Kapolsek Karangasem mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin baik antara pemerintak Kelurahan Karangasem dengan Polsek dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta berharap hubungan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi.