Personil Polsek Baturiti Tangani Pohon Tumbang Bersama Satgas Siaga Bencana Kecamatan Dan Masyarakat

18 August 2023 09:00:25 Wita | 85 views
Gambar

Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 sore menyebabkan sebuah pohon kayu suar, mengalami tumbang di pinggir jalan jurusan Denpasar - Singaraja tepatnya di Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Pohon yang berdiameter 60 cm tersebut tumbang dengan posisi melintang di tengah jalan sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Sehubungan dengan adanya kejadian tersebut Personil Polsek Baturiti dengan sigap langsung menuju ke tempat kejadian, yang sebelumnya Kapolsek Baturiti telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta melaporkan kepada Kapolres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H. mengatakan bahwa "personil yang ditugaskan untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang ini adalah dari unit patroli Samapta, Binmas, Lalu lintas, Reskrim dan Intelkam serta Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam satgas Siaga bencana Kecamatan Baturiti. Selain personil siaga bencana kecamatan, aparat Desa dan masyarakat setempat juga berperan aktif membantu mengevakuasi pohon tumbang ini.
Kesigapan penanganan pohon tumbang ini adalah sebagai bentuk Pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, dengan menggunakan gergaji senso dan sebagian Anggota melakukan pengaturan arus lalu lintas dalam waktu singkat, arus lalu lintas sudah bisa jalan dengan System buka tutup. Dan tidak selang waktu lama arus lalu lintas sudah normal kembali". Ujar Kapolsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti Juga menjelaskan bahwa "dari kejadian ini seorang pengendara SPM Honda Scoopy inisial Ts , laki, 17 th , asal daerah Mengwi tertimpa pohon saat melintas di jalan tersebut dan mengalami luka lecet pada lutut kaki sebelah kanan dan siku sebelah kanan serta mengalami kerugian material sebanyak Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah)". Jelas Kapolsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti menghimbau masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan saat adanya perubahan cuaca ekstrim, "kalau hujan lebat dan angin kencang sebaiknya mencari tempat berteduh yang aman". Himbau Kapolsek Baturiti (Kamis 17/8/2023 sore)

( Humas Polsek Baturiti )