Jamin Mutu, Bhabinkamtibmas Padangkerta Hadiri Pemusnahan Produk Kedaluarsa Pt. Sinar Sosro Amlapura

26 August 2024 13:59:16 Wita | 108 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangkerta Aiptu I Komang Ada Sudarsana menghadiri pemusnahan produk minuman kedaluarsa PT. Sinar Sosro Amlapura Jalan Untung Surapati Amlapura, Senin (26/8). 


Beberapa produk minuman dihancurkan atau dimusnahkan karena tidak layak jual atau lewat masa kedaluarsa. Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala gudang dan supervisor PT. Sinar Sosro Amlapura. 


"Untuk menjamin keamanan produk sekaligus memastikan tidak didistribusikan atau dijualnya produk kedaluarsa atau rusak yang dapat merugikan ataupun membahayakan konsumen", Ucap Bhabinkamtibmas menerangkan tujuan kegiatan tersebut. 


Diterangkan, Polsek Karangasem pun telah melakukan langkah-langkah antisipasi dan mengawasi peredaran produk makanan dan minuman yang dijual dengan berpatroli ke pasar-pasar rakyat dan modern serta mengimbau para penjual dan pembeli untuk memeriksa kembali masa kedaluarsa produk sebelum menjual ataupun membelinya. 


Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos.,MH., pun menerangkan melalui Bhabinkamtibmas dan patroli telah rutin melakukan sosialisasi mengenai keamanan bahan pangan baik hari-hari biasa maupun menjelang hari raya. 


"Diharapkan, masyarakat lebih waspada dan teliti dalam mengecek kemasan, label hingga ijin edar dan masa kedaluarsa produk sebelum membeli", terang Kapolsek Karangasem.