Sidokkes Polres Karangasem Kembali Laksanakan Pemeriksaan Tahanan

06 September 2024 21:30:31 Wita | 37 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangasem-Sidokkes Polres Karangasem melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Tahanan di Rutan Polres Karangasem, Jumat (6/9/24).


Sebanyak 7 tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan pengkajian keluhan yang diderita oleh tahanan. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, 6 orang tahanan dalam kondisi sehat dan 1 orang tahanan mengeluh nyeri pada lutut. 


Pemeriksaan kesehatan tahanan ini dipimpin  oleh Kasat Tahti Polres Karangasem IPDA  I Made Eka Swarnaya, S. H didampingi oleh PS. Kasidokkes Polres Karangasem BRIPKA I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep dan dokter Klinik Pratama Polres Karangasem dr. I Gede Agus Yudhi Eka Saputra, S. Ked dan Perawat Klinik Pratama Polres Karangasem I Gede Agus Santosa, A. Md. Kep. 


Dari keluhan yang diderita oleh tahanan tersebut, telah diberikan terapi obat guna mengurangi keluhan yang dirasakan. Pengecekan kesehatan ini rutin dilakukan oleh Sidokkes Polres Karangasem guna menjaga kesehatan tahanan mengingat tahanan berada pada satu ruangan dengan kondisi yang lembab. 


Ditemui saat melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan tahanan, PS. Kasidokkes BRIPKA I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep mengatakan " Dengan melaksanakan kegiatan ini kami berharap tahanan yang berada di Rutan Mako Polres Karangasem dalam keadaan sehat. " ujarnya. 


Selain itu sebagai tim pemeriksa dr. I Gede Agus Yudhi Eka Saputra, S. Ked mengatakan secara umum kondisi tahanan dalam keadaan baik, untuk yang memiliki kehuhan sudah kami berikan pengobatan sesuai dengan indikasi medis.